BeritaMartin Membantu (MM)

Wakil Ketua Komisi VI DPR Bagikan Peralatan Kopi untuk 25 Pengusaha Muda Toba

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung membagikan peralatan pengolahan kopi untuk 25 pengusaha muda di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (3/8/2020).

Bantuan ini diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian dan mendukung pariwisata di Kawasan Danau Toba.

Saat pemberian, Martin berpesan agar pengusaha muda di daerah Toba yang bergerak di bidang coffee shop dapat memanfaatkan status Danau Toba, yang ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai salah satu dari lima destinasi wisata Super Prioritas. Baru-baru ini Danau Toba juga ditetapkan UNESCO sebagai Global Geopark.

“Saya berharap lahirnya barista-barista profesional di Toba, untuk bersinergi dengan sektor pariwisata Danau Toba. Sehingga kita nanti tidak hanya jadi penonton,” ujarnya.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga menyampaikan akan terus memonitor para pengusaha muda ini, dengan menjadikannya sebagai pengusaha binaannya.

“Jika ada program lanjutan, akan menjadi perhatian, untuk lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Tidak sampai di situ, ia juga berpesan kepada para pengusaha muda tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 saat menjalankan usahanya.

“Kita berharap agar wabah ini berakhir, sehingga segala usaha-usaha kita bisa berjalan seperti semula bahkan lebih meningkat,” pungkasnya.

Candrow Manurung, Wakil Ketua DPRD Toba yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Martin Manurung. Ia berharap kabupaten Toba akan terus mendapat perhatian darinya.

“Semoga penerima bantuan ini dapat menjadi penyumbang peningkatan ekonomi di Toba,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus mengingatkan penerima bantuan untuk memanfaatkan alat tersebut dengan baik.

Bantuan alat terdiri dari mesin roasting kopi, alat pembuat kopi espresso, timbangan elektrik dan perlengkapan lainnya. Sebelumnya Martin Manurung juga telah mengadakan pelatihan barista kepada 25 pengusaha tersebut pada awal Maret 2020 lalu.

Sumber: tribunnews.com

Tags

admin

Website Resmi Anggota DPR RI Martin Manurung, S.E., M.A.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close