Berita

Martin: Call Center BAPPEBTI Diharapkan Membantu Korban Perdagangan Digital

jpnn.comJAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung berharap peluncuran call center Lini BAPPEBTI bisa membantu penyelesaian masalah yang dihadapi korban perdagangan digital, seperti aset kripto serta investasi robot trading.

Martin menjelaskan peluncuran pusat bantuan itu merupakan rekomendasi rapat Komisi VI DPR RI dengan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada Rabu (25/5) lalu.

“Kami berharap peluncuran call center ini dapat membantu para korban perdagangan untuk menyampaikan informasi maupun pengaduan,” kata Martin dalam keterangan tertulis, Jumat (24/6).

Selain itu, fasilitas call center BAPPEBTI itu juga diharapkan mempermudah penyampaian kebutuhan masyarakat terhadap informasi perdagangan berjangka komoditas (PBK), sistem resi gudang (SRG), dan pasar lelang komoditas (PLK).

Ketua DPP Partai NasDem itu mengharapkan layanan call center tersebut juga membuat penanganan kasus menjadi lebih cepat sehingga mencegah kerugian masyarakat atas pelanggaran aturan perdagangan digital.

Martin mengingatkan agar BAPPEBTI melaksanakan hasil rapat lainnya yang berkaitan dengan pembahasan perdagangan digital, seperti aset kripto serta investasi robot trading sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Sumber Jpnn.com

admin

Website Resmi Anggota DPR RI Martin Manurung, S.E., M.A.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close