Berita

Martin Pimpin Delegasi DPR Perkuat Kerja Sama RI-Argentina

BUENOS AIRES (10 Juli): Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI-Parlemen Argentina, yang merupakan bagian dari Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, melaksanakan kunjungan kerja ke Buenos Aires, Argentina, pada 29 Juni-5 Juli 2022.

Ketua GKSB DPR RI-Parlemen Argentina, Martin Manurung mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat diplomasi dan kerja sama antara Indonesia-Argentina.

Dalam rangkaian kunjungan itu, GKSB DPR RI-Parlemen Argentina bertemu dengan Parlemen Argentina, dan Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan  Argentina, Mr Pablo Tettamanti.

Dalam pertemuan tersebut, Martin memberikan cendera mata berupa kain ulos khas Batak sebagai kenang-kenangan kepada perwakilan Parlemen Argentina. Ulos tersebut dibawa khusus oleh Martin dari Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

“Sebagai Ketua (GKSB) DPR RI-Parlemen Argentina, saya menyematkan ulos kepada Mr Alvaro Gonzales yang juga merupakan Ketua Friendship Group Parlemen Argentina untuk Indonesia,” kata Martin, ¬†Jumat (8/7).

Dalam kesempatan itu, Legislator NasDem itu juga menyampaikan undangan dari Pimpinan DPR RI kepada Parlemen Argentina untuk mengikuti pertemuan P20 yang merupakan rangkaian G20 pada 2022 ini.

Dalam pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Argentina, Mr Pablo Tettamanti membahas berbagai isu, serta kedua negara saling mengapresiasi atas berbagai dukungan yang selama ini telah diberikan dalam berbagai forum internasional.

“Kami juga menyampaikan berbagai isu terkait perdagangan Indonesia-Argentina yang masih belum tuntas, seperti penyederhanaan persyaratan Certificate of Origin. Selain itu dijajaki pula kemungkinan kerja sama pemberantasan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak sapi, dan potensi kerja sama dalam bidang energi baru dan terbarukan (EBT),” tambah Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Martin juga berterima kasih kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Buenos Aires yang telah mendukung kunjungan kerja tersebut

“Kami berterima kasih atas dukungan Dubes Ibu Niniek Kun Naryatie dan jajaran KBRI yang selama ini melakukan tugas negara secara baik di Argentina, serta mencakup Uruguay dan Paraguay,” pungkas Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) itu.

Sumber: fraksinasdem

admin

Website Resmi Anggota DPR RI Martin Manurung, S.E., M.A.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close